[TUTORIAL] Make a simple horror poster – Ghost at Hospital

Ghost at hospital

Holaa~~ Aku bawa tutorial lagi.. mungkin ini hampir sama dengan poster I’M SORRY kemarin cuma pewarnaanya aja kali ya. Menurut aku poster horror gak selalu harus pake effect berdarah-darah, terus ada effect api, pecah atau apapun itu, disini aku cuma buat yang simple tapi udah mencerminkan kalau horror. [Horror gaksih?] Simple banget buatnya, mungkin berguna ^_^.

Bahan :

1. PNG Chanyeol, Baekhyun, Sooyoung, Park Boyoung dan gambar hospital hallway

chanyeol___exo__png_by_mand_k-d76xo58 render___png__exo_s_baekhyun__by_exotic_shinniee-d7bp0m6

soosipngpark_bo_young_png_by_milenaho-d79o5lx

eerie_hospital_hallway_by_asgardcreations-d5t84ic

2. Buat coloring aku pake Picanta’s PSD bisa download di deviantart

picanta_s_psd_all_stars__by_picanta-d73k1w1

Cara :

1. Buka Aplikasi Photoshop Cs2/3/4/5/6 disini aku pake yang Cs5. Jika sudah,  buat new layer [ctrl+n] dengan ukuran 696×956. Untuk background berwarna hitam. Beri nama sesuai judul FF kalian lalu ok.

1

2. Lalu masukan kedua foto cast kedalam layer utama.

 2

Lalu tata cast dengan layout yang sudah di rencanakan.

3

3. Masukan backgroun Hospital hallway, dan atur sesuai keinginan.

4

4. Langkah selanjutnya berikan pewarnaan, yang udah download silahkan di pakai. Klik file – open – cari psd picanta yang gambarnya seperti di gambar.

5

Jika sudah, lalu drag folder coloring ke layer poster.

6

7

5.Setelah itu tambahkan color fill, Layer – New Fill Layer – Ok – pilih warna merah – Ok. Buat opacitynya : 30%.

8

6. Buat Park Boyoung jadi hantunya, caranya : duplicat layer ParkBoyoung [Ctrl+j] lalu pindahkan layer copy-nya ke bawah layer Boyoung. Setelah itu beri filter motion blur. Filter – Blur – Motion Blur, untuk angka silahkan kreasi sendiri. Buat Opacity layer Boyoung menjadi 45% dan layer copy-nya menjadi 75%.

9

7. Langkag akhir hanya menambah teks2nya aja, aku masih pake font Trajan Pro  😀 di poster ini.

15

Tada~~~ jadi deh.. 😀 simplekan. Walaupun gak ada effect pecah, api, berdarah-darah tapi udah kelihatan horror. Kuncinya ada di Park Boyoung 😀 yang jadi hantunya.

Do not claim this tutorial is yours

Do not be a plagiarist

Okeh poster dah selesai, jangan jadi seorang Plagiat dan Siders. Karena Tuhan selalu melihat kalian, suatu hari Tuhan akan membalas perbuatan kalian sesuai kelakuan kalian. ^^ thank you for reading the tutorial and  don’t forget leave comment and like if you enjoy…

-Thanks to Picanta, deviantart.com and google for the picture.

Iklan

10 thoughts on “[TUTORIAL] Make a simple horror poster – Ghost at Hospital

  1. yeni swisty 2014/08/17 / 9:41 am

    thanks tutor nya (y)
    Membantu 🙂

  2. evvarohhayati 2014/08/24 / 7:23 am

    tutorialnya bagus pake bgt, daebak 🙂
    hehehe
    thanks tutornya ^^
    kapan2 buat tutor yg soft fancy kak, hehehe

  3. amanilaz 2014/11/15 / 7:29 pm

    DAEBAK! suka banget posternya! udah horor banget kok ini ^^
    oh ya kak mau tanya nih, boleh kan ya? boleh dong pasti #maksa hahaha
    itu tulisan di poster yang kaya poster film itu gimana bikinnya ya? terus aku bingung nih download PSD kok bentuknya malah file ya? bukan app kaya yang kakak pake itu ><
    makasih sebelumnya 🙂

    • sifixo 2014/11/16 / 2:55 am

      Kasih credit poster aja, cari di Google bnyak 🙂
      Iya itu downloadny dlm bentuk rar. Terus di ekstrak dulu, baru bisa di pakai psdnya 😀

      • amanilaz 2014/11/21 / 12:54 pm

        oh gitu. okeeee 😀
        iya aku udah download PSD-nya tapi yang ke download malah bentuknya file bukan rar jadi gak bisa dibuka 😦

  4. hwaosh 2015/03/15 / 10:00 pm

    Kak tutornya benar2 membantu. . Thanks ya kak. . ^^ izin save png sama BGnya. . 🙂

  5. jnghyera 2015/06/19 / 5:59 am

    huuyy, akhirnya nemuin tutorial buat cover dark yang bahasanya gampang di pahami makasihh ya u,u

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s