[TUTORIAL] Make a Simple Dark Poster

 

I'm sorry

TUTORIAL

Annyeong~~ aku bawa tutorial yang mungkin berguna ^^, oke pertama aku cuma mau bilang dalam sebuah poster ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti layout dan warna, sebelumnya mungkin ada beberapa poster ku yang masih kurang bingitsss deh… dan sekarang seiring berjalannya waktu dan seiring aku mendapat saran dari dosen jadi sedikit membenahi poster2 ku. Belajar gak bisa instan semua butuh proses, okeh fix *alawendy kita gak usah banyak basa basi. Aku mencoba membuat poster simple  dan terinspirasi dari beberapa poster film. Okeh kita mulai…

Bahan :

1. Foto cast [untuk pertama aku pakai Jung Yong Hwa CNBLUE dan Tiffany SNSD]

yonghwa

Tiffany

2. PSD : aku pakai coloring yang aku buat sendiri dan bisa didownload *Click gambar [PSD#8]

psd#8

3. Patern, bisa didownload di deviantart.com. Aku lupa linknya jadi cari sendiri ya atau mungkin udah pada punya 🙂

Cara :

1. Buka Aplikasi Photoshop Cs2/3/4/5/6 disini aku pake yang Cs5 dulu. Jika sudah,  buat new layer [ctrl+n] dengan ukuran 697×956. Untuk background biarkan saja putih. Beri nama Simple poster biar terlihat rapi, lalu ok.

2

2. Lalu masukan kedua foto cast kedalam layer utama tadi

3

4

3. Setelah semua keduanya berada di layer tersebut lalu seleksi foto Tiffany menggunakan Pen tool atau bisa langsung dengan masking. Tapi karena biar terlihat real aku pake pen tool. Perhatikan gambar.

5

Setelah selesai memilih bagian yang akan digunakan, lalu klik kanan, make selection – ok.

6

Setelah terseleksi seperti gambar diatas, lalu tekan tombol Add Vector Mask yang ada di tab Layer kanan bawah. Maka..

7

Tada~~~ gambar Yonghwa udah kelihatankan 😀

5. Sekarang bersihkan tulisah yang berada di foto Yonghwa dengan Patch tool [Udah tahu patch toolkan? pasti udah dong?] ^^
jadinya akan seperti digambar.

8

6. Langkah selanjutnya berikan pewarnaan, yang udah download silahkan di pakai. Klik file – open – cari psd coloring #8.

9

Jika sudah, lalu drag folder coloring ke layer poster.

10

Maka akan seperti ini…

11

7. Langkah selanjutnya beri patern [tidak usah juga gpp, cuma efek dramatisir ajah]. Beri mode patern dengan Color Burn dengan Opacity : 40% dan fill : 40%.

12

8. Langkah terakhir  tambahkan judul dan quote.

15

untuk font aku hanya pakai satu Trajan Pro, bisa di kembangkan sendiri. Huh… selesai deh, jadikan. Namanya juga simple, pasti cepet lah 😀

Saran : dalam sebuah poster disarankan jenis font yang di pakai hanya 2 [kalo kata pak dosen], 1 bagus, 2 cukup dan 3 jenis font itu jangan. terlalu banyak akan membuat kesan aneh di poster. Biasanya paling banyak digunakan dalam dunia design itu 2 saja, 3 terlalu banyak. Dan untuk penulisan Judul dan subnya bisa di buat rata kiri atau kanan, itu akan membuat kesan menarik di poster. Ini hanya saran, tidak dipakai gpp di pakai alhamdulilah 😀 ini hanya buat sharing aja. Dan maaf jika kurang menarik, ini hanya untuk belajar, mari belajar bersama 🙂

Okeh poster dah selesai, jangan jadi seorang Plagiat dan Siders. Karena Tuhan selalu melihat kalian, suatu hari Tuhan akan membalas perbuatan kalian sesuai kelakuan kalian. ^^ thank you for reading the tutorial and  don’t forget leave comment and like if you enjoy…

-Thanks to deviantart.com and google for the picture.

Annyeong~~

12 thoughts on “[TUTORIAL] Make a Simple Dark Poster

  1. syifanurannisa10009 2014/08/14 / 1:13 pm

    Makasih ka tutorialnya aku pengen banget belajar photoshop:D Oh iya ka aku mau nanya kalo tiffanny nya di pindahin ke kanan bisa gak ka? gimana caranya? hehe oh iya aku download psd kaka ya aku mau belajar ^^

    • sifixo 2014/08/14 / 1:43 pm

      sama2 🙂
      Bisa, pertama klik gambar tiffany lalu pilih edit – transform – flip horizontal. Semangat ya belajarnya ^_^9

  2. syifanurannisa10009 2014/08/14 / 2:51 pm

    oh iya ka gimana si cara masukin kedua foto cast kedalam layer utama? Mohon bimbingannya ^^

    • sifixo 2014/08/14 / 2:55 pm

      Tinggal di drag aja ke layer utama.

  3. KyuhyunBaekhyunSooyoung 2014/08/16 / 5:02 pm

    tutor oh tutor~ gomawo kak tutorialnya 🙂 lihat gambar yang paling atas dikirain susah, dan ternyataaaaaa…. cuma gitu doang ??
    /doang apanya? bisa aja belum -__/
    by the way, kak boleh minta pendapat kakak gak??

    poster buatan aku ini gimana >< ???

  4. sifixo 2014/08/19 / 2:03 am

    gampang gitu doang wkwkwk :v
    bagus kok 🙂 keren ^^

  5. bangtanshidae 2015/06/27 / 9:40 pm

    terima kasih kak! thanks di atas tutorialnya. Sedikit sebanyak membantu aku ^^

  6. ChoiXiOh 2015/07/02 / 4:39 pm

    Kak untuk nyatuin gambar cast/background dengan texture itu gimana cara nya ya?
    Selama ini aku buat poster art bingung nya di situ mulu.
    Tolong bantuan nya ya kak

    • sifixo 2015/07/03 / 12:31 pm

      Sbb, kemarin lagi sibuk kuliah soalnya heheheh… kalau mau masukin pattern kamu, download dulu. terus di photoshopnya kamu klik gradient tool (Tekan bentar) terus pilih paint bucket tool, terus di ada opsi foreground ganti jadi pattern, terus klik kotak sebelahnya, klik gambar roda terus load patter, kamu cari pattern ya udah kamu download. Terus ok, kamu buat layer kosong (ctrl+n),isi layer itu sama pattern. semoga bisa membantu maaf lama 😀

  7. ChoiXiOh 2015/07/02 / 4:42 pm

    Boleh minta pin BBM nya gak kak. Biar lebih gampang aku nanya-nanya ke kaka

    • sifixo 2015/07/03 / 12:33 pm

      boleh dong 🙂 56fb513f

  8. ChoiXiOh 2015/07/03 / 8:42 pm

    Cara ngasih efek blurr wrna putih di tulisan ‘I’m Sorry’ itu gimana ya ka?

Tinggalkan Balasan

