[Ficlet] Goodbye

goodbye

Title  : Goodbye~

Cast  :

Park Chanyeol

Choi Sooyoung

Byun Baekhyun

Suho

Length : Ficlet

Rating : G

Note : Annyeong~ akh.. akhirnya bisa ngepost ff juga.. maaf jika aku bawanya bukan wolf part 8/vampire/I was you. Ini ficlet dadakan, sebagai selingan buat ketiga ff itu. Lagi banyak poster dan header yang harus dibuat, jadi ffnya akan aku post setelah semua itu selesai dan jaringan internet juga lagi sekarat /diICU/ hahaha.. ya udah gak usah basa-basi. Happy reading… [warning : typo masih bertebaran] 😀

Goodbye

“Chanyeol-ah, kau harus tabah…” ujar Suho sesaat sebelum keluar dari kamar Chanyeol, Suho melihat Chanyeol sebelum ia benar-benar pergi. Ia sangat kasihan melihat Chanyeol sekarang, ia begitu menyedihkan, sudah 3 hari setelah kepergian orang yang paling berarti baginya ia tidak berangkat kekampus, keluar kamarpun tidak, makanannya selalu dibiarkan di depan pintu kamarnya.

“Sesedih apapun kau sekarang, hidup harus tetap berjalan. Aku yakin dia tidak ingin melihatmu seperti ini…” Chanyeol hanya diam menatap keluar jendela, mengacuhkan sahabatnya. “Aku pulang, nanti Baekhyun akan datang.” Ucapnya dan langsung menutup pintu.

Chanyeol hanya melirik pintu kamarnya yang perlahan tertutup, tubuhnya kembali merosot kedalam selimut. Ia mencoba untuk memejamkan matanya, bibirnya bergetar, air matanya kembali menetes saat mengingat kepergian orang yang sangat ia cintai. “Ark!!” geramnya langsung bangun dan membuang selimut yang ia gunakan. Ia meraih ponsel yang ada di meja “Kuharap kau mengangkatnya..” gumamnya sambil menyeka airmata yang terus menetes dipipinya, ia menekan nomor yang ia tuju.

‘Tutt… tutt… tutt…’ ia tersenyum miris, hanya suara nada terhubung yang ia dengar. Ia semakin geram dan ‘PRAKKK’ benda tak bersalah itu langsung hancur dan berserakan di lantai kamarnya. Ia memandang sebuah foto yang tertempel didinding kamarnya.

“Ya… mau kemana kau?”

“Bukan urusanmu!”

Tubuhnya bergetar desiran aneh dan sesak menghinggapi dadanya, ia memukul pelan dadanya untuk mengurangi rasa sakit.

“Kenapa kau pergi dengannya? Bukankah kau ada janji denganku?”

“Maafkan aku tapi aku benar-benar harus pergi dengannya, maaf tidak menghubungimu.”

“Jadi dia lebih penting dari pada aku? Kenapa kau tidak berkencan saja dengannya ha!”

“Chanyeol…”

“APA?”

“Kau tahu, sebuah kertas saja bisa melukai tubuh. Dan kebohonganmu sudah melukai tubuhku, hati. Kau berselingkuh?”

“Apa?”

“Kenapa?”

“Huh… baiklah jika itu permintaanmu.”

Chanyeol menyandarkan tubuhnya dinding, kejadian itu selalu teringat di benaknya. Tubuhnya merosot di lantai, lalu menyebunyikan wajahnya diantara lututnya.

“Chanchan..” Suara Baekhyun terdengar dari arah pintu, namun Chanyeol tidak menghiraukannya. Ia masih pada posisinya. Kepala manusia berisik itu menyembul dari luar kamar, ia melirih Chanyeol yang sedang duduk di lantai.

“Aku masuk ya?” tanyanya pelan “Ne..” jawabnya sendiri, dengan tenang ia berjalan menuju ranjang Chanyeol. Ia menatap Chanyeol yang masih tertunduk lesu.

“Gwaenchanya?” tanyanya pelan, ia takut dibentak oleh sahabatnya itu. Namun tetap tidak ada jawaban, hanya ada gelengan yang ia lakukan. Baekhyun mendesah pelan, ia menatap foto yang tertempel di dinding kamarnya, menatap foto yang sama dengan Chanyeol tatap tadi. Raut wajah Baekhyunpun berubah sedih, mata indahnya kembali berkaca-kaca.

“Kau tahu, kenapa aku tidak seperti mu saat ini ketika Sunghyun hyung meninggal.” Ia melirik Chanyeol yang perlahan merespon dirinya, Chanyeol mengangkat kepalanya dan melihat Baekhyun dengan tatapan dingin, matanya terlihat bengkak dan ia seperti tak diurus.

Baekhyun tersenyum simpul “Karena aku tahu dia tidak harus menderita, dia tidak harus menderita karena penyakit yang dideritanya dan masalah-masalah lainnya yang satu-persatu menghampirinya. Kau tahu aku dan Sunghyun hyung sangat dekat, kau tahukan…” Baekhyun mencoba untuk menahan air mata yang hampir menetes itu “Kau tahu, setelah kepergian orang tua kami hanya Hyun hyung yang aku punya. Awalnya aku sering bertengkar dengannya, karena dia hidupku jadi berantakan namun lama-kelamaan aku menikmatinya. Menikmati setiap waktu bersamanya, bertengkar denganku adalah impianku saat ini. Karena pertengkaran yang aku ingin lakukan dengannya sudah tidak ada, kini menjadi impian yang tak akan bisa kugapai. Dan sekarang kau berada diposisiku.” Tanpa ia sadari setetes kristal telah menetes dipipinya. Ia tersenyum simpul “Jadi kuharap kau bisa ikhlas akan kepergiannya dan tidak membuat jalannya menjadi gelap.” Chanyeol terdiam.

Baekhyun mengeluarkan sebuah surat dari kantong jaketnya “Ini.. kuharap setelah membacanya kau akan mengetahui yang sebenarnya.” Ucapnya sambil memberikan amplop itu pada Chanyoel, Chanyeol menatap amplop berwarna biru toska itu.

Lama Baekhyun menunggu, “Aku tahu kau takut membacanya sekarang, tapi kau harus tetap membacanya.” Pinta Baekhyun sambil meletakkan amplop itu diatas meja.

“Kau tahu…” Baekhyun kembali ketempatnya dan melihat Chanyeol yang bersuara “Kau tahu saat dimana kita harus menjalani hari-hari kita sendiri tanpa orang yang kita sayangi itu sangat menyakitkan. Kita terlalu terbiasa bersamanya, aku terlalu sering melukainya aku belum sempat membahagiakannya. Kau tahu, bahkan setelah kepergiaannya kami belum berbaikkan.” Chanyeol kembali menitihkan airmata. Ia kembali tertunduk.

Baekhyun tahu perasaan Chanyeol sekarang “Aku tahu…” ucapnya lembut, ia mencoba mendongakkan kepalanya upaya membuat air matanya tak jatuh.

“Chanyeol lihatlah…” rengek Sooyoung sambil menunjuk seekor kelinci yang berada di balik pohon.

“Aish… kau ini seperti anak kecil saja.” Chanyeol menghempaskan genggaman tangna Sooyoung.

“Ya! Lihatlah cantik bukan…”

“Shirreo!” Sooyoung langsung diam saat nada bicara Chanyeol meninggi, Chanyeol terdiam saat melihat yeoja yang berada disampingnya itu terdiam dengan raut wajah sedih.

Chanyeol mendesah pelan, “Mianhae…” ucapnya lembut.

“Shirreo!” balas Soo lalu pergi.

“Soo.. ayolah jangan seperti ini. Sooyoung…” Chanyeol terus memanggil yeoja yang terus berjalan ia dengan cepat.

“Kau jahat, kau berani membentakku dan menepis tanganku” gumamnya sambil terus berjalan.

Chanyeol merasa lelah langsung berlari untuk meraih tubuh yeoja yang sekarang yang sedang dalam pelukannya. Awalnya yeoja itu menolak, namun Chanyeol menahannya dan mempererat pelukannya.

“Lepaskan!” pinta Soo sambil memukul-mukul tangan Chanyeol.

“Tidak, sebelum kau memaafkanku.”

“Shirreo! Kau namja kasar, tengil dan jahat.”

“Mianhae… aku sangat takut dengan kelinci. Jadi aku tidak mau melihatnya… mianhae..” ucapnya pelan sambil tertunduk, ia menempelkan keningnya dikepala Sooyoung. Sooyoung terdiam ia tidak meronta, Chanyeol merutuki dirinya sendiri. Ia begitu malu untuk mengakui jika ia sangat takut dengan binatang kecil dan lucu itu. Chanyeol terdiam saat merasakan sebuah tangan mengelus tangannya, “Mianhae… aku tidak tahu jika kau-” Sooyoung menggantungkan kalimatnya. “Tidak, aku hanya malu untuk mengakuinya. Kau tahu seorang Park Chanyeol takut dengan kelinci? Itu sangat memalukan.” Potongnya.

“Semuanya akan menjadi impian sekarang, impian yang tak bisa terwujud. Jika aku bisa memutar waktu dan kembali pada masa-masa itu.” Baekhyun mengangguk, mengerti.

“Semuanya sudah takdir, dan mungkin ini adalah jalan yang terbaik untuknya.” Chanyeol mengangguk pelan.

Chanyeol masih terdiam menatap amplop biru yang tergeletak diatas meja didekat lampu tidurnya, lama ia menatap dan tanpa ia sadari setetes krystal telah menetes dipipinya. ia mengerjapkan matanya beberapa kali guna menahan air mata yang akan kembali mengalir.

“.. kuharap setelah membacanya kau akan mengetahui yang sebenarnya.” | “Aku tahu kau takut membacanya sekarang, tapi kau harus tetap membacanya.”

Ucapan Baekhyun kembali terngiang dipikirannya “Apapun yang terjadi kumohon jangan pernah bersedih.” | “Sesedih apapun kau sekarang, hidup harus tetap berjalan. Aku yakin dia tidak ingin melihatmu seperti ini…” ucapan Suho juga kembali terngiang. Perlahan tangan kekar itu meraih amplop itu.

“To Chanie~

Chanie annyeong~

Bagaimana kabarmu sekarang? Ku yakin kau baik-baik saja. Aku harap kau tidak menangis dan mengurung dirimu dikamar. Aku tahu kebiasaanmu saat sedih.. aku tidak mau kau sakit, maaf telah pergi tanpa berpamitan. Maaf… hanya itu yang bisa kukatakan sekarang, saat kau membaca surat ini aku sudah tidak bisa lagi menemanimu belajar, berlatih di studio musik dan melakukan semua yang sering kita lakukan bersama.

Mandirilah, ijinkan aku pergi dengan tenang. Kau tahu betapa sakitnya ini, ini sangat menyiksaku. Karena harus meninggalkanmu, aku menulis surat ini sambil mengingat persahabatan kita, canda tawa kita bersama, saat kau memberanikan diri mengutarakan cinta, dan saat pertengkaran yang belum selesai.

Dan sekarang aku kau sudah tahu alasanku meninggalkanmu dulu, kumohon maafkan aku. Terima kasih telah mengisi hari-hariku dengan tawa, dan memberiku sedikit harapan untuk hidup. Tapi.. Tuhanlah yang tahu apa yang terbaik untuk umatnya. Kumohon jangan pernah menangis… seorang Park Chanyeol menangis? Itu memalukan…
Chanyeol-ah… mianhae…
Chanyeol-ah… gomawo…
Chanyeol-ah… saranghae…

 

Sooyoungie ”

 

Airmata itu terus mengalir, hingga menetes membasahi kertas putih yang ia pegang. Noda darah masih terlihat di beberapa sudut kertas, ia menangis sekencang-kencangnya. Mengeluarkan semua kesedihannya, ia sudah tak sanggup lagi. Dadanya terasa sangat sesak dan sakit setelah membaca dan mengingat semua hal yang ia lakukan bersama Sooyoung.

“Nado… nado saranghae..” ucapnya pelan disela-sela isakannya.

End

Cerita apa ini >_< semoga kalian sukalah.. jangan lupa L/C after reading ^_^

 

37 thoughts on “[Ficlet] Goodbye

  1. fitriyulinda85 2014/08/02 / 5:34 pm

    Astagaaaaa lagi” bikin tubuh orng ngilu bacanyaaa HEBATT!!!!! Walaupun di postnya lama tapi setiap post sama sekli gak mengecewakan pembacanyaaa ^^ trus berkarya ya dengn tulisannya

    • sifixo 2014/08/02 / 5:40 pm

      haha mian, gara2 ngerjain poster sama header jadi gak ada waktu buat ngelanjutin ff. ini aja buatnya kilat 😀
      syukurdeh tidak mengecewakan 😀
      Ne ^_^9

  2. KyuhyunBaekhyunSooyoung 2014/08/02 / 5:35 pm

    Nyesek kak #ngelapingus
    Aku jadi penasaran soo unnie meninggal kenapa ya??? Ketabrak atau sakit. Gataulah yang penting ini ff nyesek #hiks
    Kak nice fanfic ^^

    • sifixo 2014/08/02 / 5:41 pm

      simpan rasa penasaran kamu, karena ini ficlet haha /tertawaevil/. thank you ^^

      • KyuhyunBaekhyunSooyoung 2014/08/02 / 6:06 pm

        Yaudah kak saya simpan. Tapi simpan di ‘save’ atau ‘save as’?? Sama dijadiin file ‘jpg’ atau yang lebih bagusnya ‘png’? ><
        Ngomong2 kakak daebakk, jam segini belum tidur #hehehe

      • sifixo 2014/08/02 / 6:10 pm

        hahaha di simpen psd aja biar bisa di edit (?) :v
        masih nulis ff. mumpung deadline poster masih lama2 😀 jadi bisa nulis ff.. :v kamu juga gitu kok belum tidur

      • KyuhyunBaekhyunSooyoung 2014/08/02 / 6:20 pm

        Biasa malming nge-like foto instagram orang (?)
        Ah…. aku agak iri, ide ff kakak lancar tampa hambatan, padahal aku dah minum v*geta #lol. Aku kalau nulis ff, tiba ada buntung ide, kalau gak awalan nya gak tahu gimana. Padahal jalan-cerita sama endingnya dah dibikin. Tinggal awalnya aja tuh yang bikin nyebelin tingkat dewa #curcol

      • sifixo 2014/08/02 / 6:25 pm

        haha ini udah gak malming keles.. udah minggu.. :v
        makanya sering2 ngayal biar tu ide jalan mulu hahahaha /padahalsama/ yang wolf/vampire/iwasyou aja belum aku selesaiin.. ini lagi buat ff baru wkwkwkw :v

      • KyuhyunBaekhyunSooyoung 2014/08/02 / 6:41 pm

        Yaudah kak, paming (?)
        Udah kak…. ngayal ke korea pernah, ngayal pacaran sama sehun pernah, ngayal dijodohin sama baekhyun pernah #what?!
        Aku juga ngerencanain mau bikin ff baru, gak pake yang di ‘polling ff’ di blogku. Soalnya, ceritanya sudah jadi tapi takut jadi basi kalau kelamaan /?. Ff baru itu bakalan sedih minta ampun. makanya lagi sering2 baca ff sedih, biar dapat feel nanti, baca ff baekyeon juga termasuk sad kak #loh

      • sifixo 2014/08/02 / 6:44 pm

        hahaha kalau buat ff sedih cukup dengerin lagu yg menyayat hati. aku hanya baca ff yang cast utamanya Sooyoung selain itu aku gak bakal bisa meresapi ffnya. udah pernah nyoba bca ffnya L sama Jiyeon bukannya melek malah ngantuk -_-

      • KyuhyunBaekhyunSooyoung 2014/08/02 / 6:52 pm

        Kak RT!! Bukannya melek, malah nge-close sayamah. Paling-paling aku cuma baca taelu atau gak baekyeon (itu sudah maksimal). Bener, aku juga kayak kakak. Walaupun bias yeoja aku selain sooyoung ada taeyeon, leehi, wendy, irene. Sama aja, srek nya cuma ke sooyoung /walaupun kata orang bagus/. Ff baekyeon aja yang aslinya happy banget, jadi sad bagiku. Rekomendasiin dong kak lagu yang menyayat hatinya. Seterah kakak, tapu yang korea aja. Karena di hpku cuma ada lagu korea aja ><

      • sifixo 2014/08/02 / 7:00 pm

        aku gak close, soalnya q gak suka baca cerita kalo gak sampe end.. q paling suka lagu2 Gavynj “Remember, sunflowe, dll.” yang lain pasti ost drama 😀

  3. Wulanchoi 2014/08/03 / 4:35 am

    Sad 😀
    Tumben, beb chanyeol.
    Biasanya SeHun kan? 😀
    FF Requesan gue alias SooKai, belum kelar2 tuh 😉

    • sifixo 2014/08/04 / 12:15 am

      Sooka lagi proses 🙂

  4. DeliaaOKT 2014/08/03 / 9:14 am

    Soo eonn sakit ya..
    Kasian Chanyeol #pukpuk

    ditunggu ff lainnya

  5. @ayu_hy99 2014/08/03 / 10:09 am

    soo sakit ya..
    sabar yeol penyesalan emg dtg terakhir..

  6. chevelyyn 2014/08/03 / 10:38 am

    Soo nya itu meninggal ya? Nyesek sekalii, sabar ya kamu yeol.. semangattt nuliss 😉

  7. Ranran 2014/08/03 / 10:46 am

    sad ending….

  8. febryza 2014/08/03 / 12:44 pm

    huweeeee ini sedih *ngorek2 nyari tissue* emang yah bener kalo penyesalan itu selalu dateng belakangan.. tapi gapapa ini juga jadi pelajaran buat chanyeol biar dia engga nyia-nyiain yg dia punya

  9. Elisa Chokies 2014/08/03 / 1:28 pm

    Sooyeol? Wauw banget deh , aku nyari couple ini susah banget di blog2, pdahal couple ini lumayan tenar lo wktu zamanya trio wek wek ngendance marry you bruno mars sama trio kwik-kwik (?) /Abaikan/

    Lumayanlah nemu fanfic ini di email tdi, hahaha, aku kira ini Soohan. Sedih ya, kenapa Sooyeol kbanyakan sad ending? T_T,
    gpp lah ya, Chanyeol cocok kok diperanin apa ajah :D.

    Siph mbk. Kapan2 buat lagi yaa :D.

    • sifixo 2014/08/03 / 1:31 pm

      sipp.. tapi bakalan lama lagi -_- header sama poster kembali menumpuk.. project selanjutnya kan posternya udah terbit hahaha SooYeol. cari aja ntar ada dengan jelas kok wkwkwkw :v

  10. Indah 2014/08/03 / 3:20 pm

    Hikz 😥
    Sedih banget 😥
    Ficletnya bnr2 menyentuh 😥
    *tissue mana tissue

  11. sailors moon 2014/08/03 / 7:24 pm

    Chanyeol takut kelinci ? Waw badan raksasa takut demgan kelinci kecil , kasian ditinggal syoung:'( wolf nya ditunggu loh ^-^

  12. SOOHUNHAN WORLD 2014/08/03 / 8:54 pm

    mau nangis hadeh e_e
    dapet feelnya.
    oiya yang wolf part 8 dilanjutin secepatnya ya.
    aku nunggu nih hehe

  13. sooexoyoung 143 2014/08/03 / 10:31 pm

    Erghhh~ sad ending kukira happy ending;
    Tapi bagus banget.. Keren tho…
    By th way fighting.. Your story was so great

  14. Areta Rafika 2014/08/04 / 7:52 am

    Annyeong new reader here
    Areta imnida 98 line
    Salam kenal :-*
    Chanyeol kasihan -_-
    Kenapa soo harus meninggal
    padahal moment mereka ngegemesin 😦
    Feel nya dapet banget
    Daebak
    ♥♡♥

  15. risma ayu 2014/08/04 / 3:10 pm

    Sedih bgt pas bca suratnya,yang sabar nyeol….

  16. winterchan 2014/08/04 / 10:38 pm

    sad ending T.T ff sooyeol itu kebanyakan sad ya ‘-‘
    ff sooyeol itu jarang, tapi sekali nemu itu sad ending. padahal muka chanyeol gaada sad-sadnya. tapi kalo ffnya bagus (contohnya ini) selalu enjoy bacanya 😀
    btw nyesek ya, mana mereka belum sempet baikan. terus itu chanyeol sempet selingkuh?
    nice fanfic, keep writing ya ^^

    • sifixo 2014/08/04 / 11:10 pm

      Kok chanyeol selingkuh? Itu Soo pergi ninggalin chanyeol buat berobat tapi si chan2 ngira soo selingkuh. -_- hahaha btw thanks udah baca ^^

      • winterchan 2014/08/05 / 12:16 am

        oh wkwkwk. kirain itu sooyoung yang ngomong, jadi dikira si chanyeol selingkuh

  17. SooEXOcouple 2014/08/06 / 2:00 pm

    Hiksss 😥 #nangisbarengluhan
    Sad endingg banget .. Padahal Chanyeol selalu happy :v #abaikan
    Lain kali ff SooYeol dong .. Walau aku SooHunHan shipper tapi masih SooEXO shipper #sama aja elahh ..
    Jangan yg sad ya ? Omma aku mara” gara” tisunya aku habisin ..

  18. yeni swisty 2014/08/07 / 5:33 pm

    sedih.. sedih pake banget… 😥
    FF mu selalu bagus bagi ku, dari kata-katanya, penempatannya :’) pokoknya oke lah (y)

  19. n_on 2014/08/08 / 4:52 pm

    -_-
    nyeol~~, kau begitu kasian,oh~ :’v
    #pukpuk chanchan

    kau tau?, aku membacanya di iringi bs IGB ~ :v

    tapi, kau (y)

  20. mikaudrey 2014/08/17 / 8:13 am

    Chanyeol kasianTT
    Sooyoungnya meninggal gara” apa tuh
    Ini nyesek kak
    Tapi keren kak ffnya
    Ff lainnya cpt dipost ya kak
    Hwaiting^^

  21. widyapink 2014/12/10 / 8:50 am

    sedih bingit bacanya

Tinggalkan Balasan

